Analisa Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru


Analisa Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru -  Kita semua pasti ingin mengetahui berapa jumlah penduduk Indonesia tahun 2014 atau bahkan 2015. Dan memang banyaknya jumlah penduduk Indonesia merupakan hal faktor kemajuan sebuah negara. Dan itu sudah ditetapkan berdasarkan keputusan dari Badan PBB yakni Lembaga UNICEF yang menyatakan bahwa jumlah penduduk sebuah negara merupakan salah satu faktor indikator sebuah negara dinyatakan sebagai negara berkembang atau negara maju. Dan faktor lainnya, selain jumlah penduduk juga adalah angka kematian ibu dan bayi, angka pendapatan perkapita negara pertahunnya, dan angka laju usia hidup.


Data Jumlah Penduduk Indonesia

Menurut data yang diambil dari Badan Pusat Statistik Indonesia melalui sensus penduduk tahun 2010 adalah bahwa jumlah penduduk Indonesia berjumlah 237.641.326 dan ini merupakan data resmi yang dikeluarkan dari Badan Pusat Statistik Indonesia. Dan berikut adalah tabel grafik Jumlah Penduduk Indonesia dari Badan Pusat Statistik.

gambar tabel Analisa Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru



Jika kita melihat dari tabel grafik jumlah penduduk di atas maka kita dapat mengetahui bahwa laju pertumbuhan Indonesia sangat cepat dan hal itu terlihat dari data diatas yang menunjukkan bahwa Jumlah Penduduk Indonesia pada zaman orde lama yang berjumlah 97,1 jiwa dan jumlahnya semakin meningkat bahkan lebih dari dua kali lipat dari zaman orde lama. Dan hal itu terlihat dari data grafik diatas yang menunjukkan Jumlah Penduduk Indonesia pada tahun 2010 berhasil menembus angka 237,6 juta jiwa.

Dan dari data diatas juga kita dapat mengambil kesimpulan bahwa angka rata-rata peningkatan pertumbuhan jumlah penduduk indonesia dalam sepuluh tahun terakhir adalah 32 juta jiwa atau 1,21%  pertahunnya. Maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa jumlah penduduk indonesia pertahunnya meningkat 2,6 juta penduduk. Dan kita dapt mengetahui bahwa Jumlah Penduduk Indonesia tahun 2013 adalah sebesar 248 juta jiwa. Dan jumlah penduduk Indonesia tahun 2014 mencapai 250,6 juta jiwa.

Dan menurut Data yang dikeluarkan oleh Kementrian Dalam Negeri bahwa jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2010 berjumlah 259.940.857 juta jiwa. Jumlah ini terdiri dari 132.240.055 laki-laki dan 127.700.802 perempuan. Dalam hal penjumlahan penduduknya dari dua lembaga ini bisa berbeda karena masing-masing lembaga mempunyai metode masing-masing dalam menghitung Jumlah Penduduk Indonesia. Dan saya rasa yang paling akurat dalam menghiting Jumlah Penduduk Indonesia adalah data dari Badan Pusat Statistik melalui sensus penduduk.

Dan dari kabar semakin meningkatnya laju pertumbuhan penduduk Indonesia. Akan tetapi, ada kabar buruknya dari dampak semakin bertambahnya jumlah penduduk. Kabarnya adalah menurut data yang dikeluarkan dari Badan Pusat Statistik yang menunjukkan bahwa ada sebesar 28 juta jiwa masyarakat Indonesia yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Dan ini merupakan sebuah masalah yang sudah bertahun-tahun sejak kemerdekan Indonesia. Dan kita harapkan semoga pemerintah Indonesia dapat melakukan hal yang terbaik untuk memberantas kemiskinan dengan cara membuat lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat indonesia dan juga dapat meratakan persebaran penduduk di Indonesia secara merata. Karena Jumlah Penduduk Indonesia terbanyak itu adanya dipulau Jawa dan pulau yang lain masih sedikit Sumber Daya Manusianya, terutama di wilayah Papua.

Dan demikianlah penjelasan mengenai Analisa Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru yang telah saya sampaikan semoga dapat menjadi sebuah referensi bagi Anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Analisa Jumlah Penduduk Indonesia Terbaru"

Post a Comment

wdcfawqafwef